Berita

Setiap Orang Bisa Jadi Pahlawan

Manggar, Humas Beltim – Pemkab Belitung Timur menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Nasional ke 73 di halaman Kantor Bupati Beltim, Sabtu, (10/11/2018). Upacara mengambil tema ‘Semangat Pahlawan di Dadaku’.

Bupati Beltim, Yuslih Ihza bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan komandan upacara dipegang oleh Letda Sus Deni Susilowanto dari Lanud Tanjungpandan.

          Upacara dimulai dengan inspeksi pasukan, pengibaran bendera, mengheningkan cipta untuk mengingat jasa pahlawan, pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Sekda Beltim, Ikhwan Fahrozi dan pembacaan pesan-pesan pahlawan nasional oleh Ketua DPRD Beltim Tom Haryono.

          Upacara dihadiri oleh para veteran perang, dan keluarga. Wakil Bupati Beltim, Burhanudin, Kapolres Beltim AKBP. Erwin Siboro serta Forkompimda lainnya juga turut hadir.  

          Seusai upacara Bupati mengajak seluruh warga Kabupaten Beltim untuk mengobarkan semangat jiwa patriotisme. Bukan untuk melawan penjajah namun berjuang mengisi pembangunan dengan sesuatu yang positif.

          “Semangat rela berkorban, dan berjuang itu yang harus kita kobarkan. Kalau di Kabupaten Beltim ini yang ingin saya ajak seluruh lapisan membangun Kabupaten Beltim yang lebih maju dan sejahtera,” ujar Yuslih.

          Yuslih pun menyatakan saat ini Negara butuh pahlawan dan setiap orang bisa jadi pahlwan. Karena menurutnya sekarang banyak yang harus diperangi, mulai dari kemiskinan, kebodohan, hingga hoaks/berita bohong.

          “Negara ini butuh pahlawan-pahlawan baru, pahlawan yang akan memberantas kebodohan, pahlawan yang mengurangi kemiskinan, memerangi berita hoaks, bahkan pahlawan untuk membayar pajak dan BPJS,” kata Yuslih.

          Selain upacara bendera, Peringatan Hari Pahlawan ke 73 Kabupaten Beltim juga dilaksanakan tabor bunga di Pelabuhan ASDP Manggar serta di Taman Makam Pahlawan Desa Mekar Jaya Manggar. @2!

Sumber: 
Diskominfo- Beltim
Penulis: 
Fauzi AKbar
Fotografer: 
Azi
Editor: 
PIB
Bidang Informasi: 
JDIH

Berita